Rangkaian Bunga Papan

5 Langkah Membuat Rangkaian Bunga Papan untuk Menghemat Budget. Bunga papan secara umum digunakan untuk menunjukkan rasa simpati kepada keluarga, kerabat, sahabat, teman dan rekan kerja pada moment spesial. Namun, jenis bunga yang dipakai untuk merayakan sebuah acara tertentu harus sesuai dengan warna, bentuk, tulisan dan harga.

Secara umum orang-orang akan memesan kerangkai bunga karena lebih cepat dan praktis. Tapi, jika kamu membuat rangakaian bunga dengan tangan sendiri, akan memberikan kesan semakin istimewa untuk orang spesial pula. Kebahagiaan akan terpancar berkali lipat dari biasanya.

Berikut adalah 5 langkah membuat rangkaian bunga papan untuk kamu yang ingin menghemat budget. Kamu tidak perlu ribet memesan rangkaian bunga yang jauh dari rumah.

Konsep Rangkaian Bunga

Konsep pada rangkaian bunga akan membantu kamu memberikan bunga papan sesuai dengan moment tersebut. Kamu harus memilih konsep yang tepat. Konsep ini juga untuk memudahkan kamu dalam proses pembuatan bunga papan.

Konsep rangkaian bunga papan meliputi detail warna, bentuk, huruf dan ukuran. Misalnya, untuk moment merayakan wisuda akan lebih baik jika menggunakan detail warna yang cerah. Kamu bisa memilih warna merah, kuning, hijau atau pink.

Bunga dan Daun Segar

Langkah kedua adalah memilih bunga dan daun segar. Warna bunga dan daun harus sesuai dengan konsep yang telah kamu buat. Hal ini bertujuan untuk menambah kesan perayaan semakin bermakna.

Rangkaian bunga papan yang berisi ucapan selamat memiliki komposisi warna bunga yang berbeda untuk acara dukacita. Secara umum komposisi warna bunga untuk acara dukacita cenderung lebih gelap. Misalnya didominasi warna putih, ungu, biru, kuning, atau hitam.

Bahan Kerangka Kaki Bunga Papan

Langkah ketiga adalah memilih kayu atau bambu yang berkualitas. Kayu atau bamu ini untuk kaki bunga papan. Selain itu, kayu atau bambu yang dipilih untuk menempelkan kerangka dan menempelkan Styrofoam.

Jadi, rangkaian bunga papan kamu akan semakin berkesan karena hasil pembuatan sendiri. Orang spesial  akan semakin berkesan dan  bahagia karena mendapatkan simpati atau dukungan yang lebih. Alhasil, kamu juga memiliki kepuasan sendiri saat orang spesial tersebut bahagia.

Bahan Pendukung

Langkah keempat yaitu mencari bahan pendukung lainnya untuk membuat hidup rangkaian bunga yang kamu buat. Bahan-bahan tersebut mudah didapatkan di toko sekitar. Seperti styrofoam untuk menancapkan bunga dan daun segar, cat untuk mewarnai atau kain untuk melapisi styrofoam.

Selain itu kamu juga membutuhkan  jarum pentul atau paku untuk menempelkan bunga dan daun, gergaji untuk memotong kayu, kawat untuk mengikat kayu, pensil dan benang untuk pola tulisan sesuai dengan kebutuhan moment. Terakhir adalah gunting atau cutter untuk memotong bunga, daun dan Styrofoam.

Cara Membuat

Cara memasang bahan-bahan di atas sangat mudah. Kamu harus mengambil kayu yang sudah dipotong sesuai konsep. Bentuk yang dipotong persegi panjang dan ikat keempat ujungnya menggunakan kawat. Siapakan styrofoam  dengan ukuran sesuai panjang bentuk dan pasangkan dengan kawat.

Baca juga: https://palembang.aliciaflorist.com/

Cat styrofoam sesuai dengan konsep dan tema rangkaian bunga papan. Buatlah  bingkai pada syrofoam dengan ornament-ornamen yang unik. Selanjutnya, buat pola tulisan dengan pensil dan benang. Kamu bisa menyusun bunga dan daun segar untuk merayakan moment yang ada. Terakhir, pasang kayu atau bambu untuk kaki bunga papan.

Itulah 5 langkah membuat rangkaian bunga papan untuk menghemat  budget kamu. jadi, kamu tidak perlu ke toko bunga untuk membeli bunga papan. Karena harga yang dijual di toko bunga jauh lebih mahal dibandingkan menyediakan bahan pembuatan sendiri.